November 25, 2015

Dasar Jquery

Share this
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Dasar Jquery. jQuery is a fast, small, and feature-rich JavaScript library. It makes things like HTML document traversal and manipulation, event handling, animation, and Ajax much simpler with an easy-to-use API that works across a multitude of browsers. With a combination of versatility and extensibility, jQuery has changed the way that millions of people write JavaScript. 

Seperti penjelasan Quote di atas, Kali ini saya akan sharing tentang sebuah framework javascript yang sering saya gunakan . JQuery merupakan merupakan framework javascript yang biasanya digunakan pada interface, sobat pasti tau sendiri bagimana pusing nya jika menggunakan javascript, tetapi Jquery memberikan semua kemudahan yang anda inginkan, sehingga akan sangat mudah membuat aplikasi web base yang interaktif.

Dasar Jquery

Langsung saja pada pembahasan, seperti yang saya ketahui jquery biasanya berjalan saat menggunakan event. Macam-macam eventnya seperti click, change, keyup, keypress, keydown dsb.

Pada contoh di atas saya menggunakan event click untuk memanggil sebuah fungsi pada jquery. Sebuah identifier untuk memanggil sebuah jquery biasanya menggunakan class dan id. Untuk memanggil jquery melalui class adalah dengan menggunakan tanda ” . ” dan untuk memanggil jquery melalui id adalah dengan menggunakan tanda ” # “.

Contoh pemanggilan fungsi menggunakan Id :

Contoh pemanggilan fungsi menggunakan class :

Untuk pembahasan yang lebih dalam akan saya lanjutkan pada artikel selanjutnya. See u….

Quote di kutip dari https://jquery.com/

Agus Wiji Suhariono

Memulai menulis Blog pada bulan November dari Tahun 2015. Penulis merupakan alumni dari Politeknik Negeri Malang angkatan 2011 Program Studi Manajemen Informatika, Jurusan Elektro. Penulis memulai menekuni dunia programming mulai tahun 2014 dan sekarang bekerja di Pemerintahan sebagai IT Staff.

You may also like...